Selasa, 06 September 2016

Rekomendasi Tempat Wisata Menarik Baturaden - Tempat Wisata Murah Purwokerto

REKOMENDASI TEMPAT WISATA MENARIK BATURADEN


Baturaden adalah sebuah kawasan wisata yang terletak di lereng Gunung Slamet atau lebih tepatnya Kec. Baturaden Kota. Purwokerto, Jawa Tengah. Selain panoramanya yang indah, Baturaden juga menyimpan berbagai cerita rakyat serperti Lutung Kasarung yang memang sudah terkenal.

Daerah Wisata ini merupakan tempat wisata favorit masyarakat banyumas yang selalu ramai dikunjungi baik wisatawan lokal maupun mancanegara terutama pada hari Minggu dan juga hari libur nasional. Karena letaknya yang erada di Lereng Gunung ini membuat Baturaden cenderung berhawa dingin terutama di malam hari.

Baturaden memang memiliki berbagai spot wisata dengan keeksotisan dan keindahan alam yang langka seperti Taman Bintanin Batiraden yang memiliki koleksi tanaman langka seperti Bunga Havana, Bunga Dewa, Antarium Lipstic, Palem Paris dan Widoro Laut. Selain itu jika anda berkunjung ke tempat ini anda dapat melihat Landscape Pemandangan Purwokerto, Pulau Nusa Kambangan dan juga beberapa Pantai indah di Cilacap.



BERBAGAI DESTINASI WISATA BATURADEN


Langsung saja, berikut adalah beberapa Spot Wisata yang ditawarkan Baturaden yang mungkin dapat menjadi refrensi bagi anda yang mungkin akan mengunjungi tempat ini.

01. TELAGA SUNYI BATURADEN



Telaga sunyi baturaden adalah salah satu spot wisata yang bisa anda sambangi di Baturaden telaga ini mempunyai air yang sangat jernih. Airnya yang dingin dan segar ini sangat cocok bagi anda yang menginginkan suasana tenang dan sunyi, gemricik air yang mengalir kedalam kolam sedalam 3 meter sembari menatap keindahan alam dan keeksotisan bebatuan akan membuat anda betah berlama-lama disini.



02. PANCURAN PITU & PANCURAN PITU TELU BATURADEN



Spot wisata ini merupakan destinasi unggulan di Baturaden, Pancuran Pitu dan Pancuran Pitu Telu merupakan sebuah pemandian air panas yang diyakini dapat menghilangkan berbagai penyakit melalui terapi. Seperti layaknya pemandian air panas di pemandian lain Pancuran yang satu ini juga mengandung belerang yang memang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit. 



03. WANA WISATA BATURADEN



Hutan hujau memang sangat cocok untuk dijadikan tempat berkemah karena akan membuat anda semakin dekat dengan alam, ini juga ditawarkan pihak pengelola wisata Baturaden yang membangun Wana Wisata yang memang dikhususkan untuk Bumi Perkemahan atau Camping Ground yang juga pernah menjadi tempat Jambore Nasional Gerakan Pramuka pada tahun 2001, Selain itu Wana Wisata juga menyediakan tempat khusus outbond



04. KALOKA WIDYA MANDALA



Selain Bumi Perkemahan di tempat ini juga dibangun kebun binatang yang juga biasa digunakan sebagai wahana edukasi. Kebun Binatang yang diresmikan oleh bupati pada 1995 ini mempunyai beberapa koleksi spesies yang berasal dari dalam maupun luar negri seperti Orang Utan, Elang, Landak, Iguana, Cendrawasih, Gajah, Moyet dan satwa langka lainya.



05. TEATER ALAM BATURADEN



Nikmati pengalaman menonton film dari sebuah bioskop yang berbentuk Pesawat Foxer 28 milik Garuda Indonseia yang dibangun di atas tanah seluas 600 meter. Film yang diputar juga sangat bagus karena berisikan seputar Budaya dan kekayaan alam Indonesia dan juga film tentang tagedi-tragedi besar di Indonesia.



06. GREBEG SURO



Selain wisata alam dan juga wisata edukasional di Baturaden juga terdapat wisata budaya yang menarik yaitu Grebeg Syura yang memang sudah menjadi tradisi masyarakat setempat. Selain Grebeg disana juga ditampilkan berbagai seni musik tradisional seperti Calung dan juga tari-tarian seperti Lengger, Kuda Lumping dll.

Mungkin hanya itu saja refrensi yang bisa saya hadirkan kali ini, apabila anda mempunyai rekomendasi atau saran mengenai tempat-tempat wisata menarik silahkan sampaikan di kolom komentar, Terima kasih dan SALAM !

" Rekomendasi Tempat Wisata Menarik Baturaden "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar